Home » , » Cara Merawat Jam Tangan Yang Benar

Cara Merawat Jam Tangan Yang Benar

Written By syofyan agung on Minggu, 29 Desember 2013 | 21.45

Cara Merawat Jam Tangan Yang Benar

Seputarcara.com - Jam Tangan merupakan aksesoris khusus yang bisa dipakai kaum pria dan wanita, tentu anda suka memakai nya untuk sekedar fashion dan juga berfungsi penunjuk waktu. Tapi bagaimana dengan perawatannya. simak Tips dari kami :

  • Mesin jam, jauhkan dari Medan Magnet yang kuat seperti magnet, tv, pengeras suara, mesin pendingin dll. Karena medan magnet akan merusak ketahanan mesin jam anda.Dan usahakan jangan sampai jam tangan jatuh , karena jika sudah jatuh maka lambat laun akan merusak komponen di dalamnya atau setidaknya akan mengendurkan komponen yang ada di dalam jam tangan tersebut. lain lagi kalo jam tangan tersebut mempunyai daya tahan banting seperti jam Mahal Gshock ataupun TagHeuer yang original
  • Bersihkan kaca jam dengan bahan kain yang halus, kain kasar akan menyebabkan goresan pada kaca jam tangan
  • Untuk membersihkan Tali jam ada beberapa cara, bila terbuat dari karet maka gunakan air sabun agar sisa keringat tidak bau dan kotor. Untuk bahan yang terbuat dari Stainless bersihkan dengan Alkohol menyikatnya, hal ini akan menghilangkan sisa-sisa keringat pada pergelangan tangan yang menempel pada bagian jam tangan. Warning : Untuk stainless steel murni tidak akan meninggalkan karat, tapi pada jam-jam kw yang biasanya terbuat dari bahan stainless campuran, biasanya catnya akan rusak, dan kadang menimbulkan karat jika terkena air. Jadi pastikan anda tahu spec rantai jam tangan anda. 
  • Bahan kanvas, yang ini mungkin sedikit lebih mudah karena secara fisik hampir sama dengan pakaian. Cuci kanvas, sikat dengan tambahan sabun kemudian tinggal di keringkan (usahakan jangan di jemur di bawah sinar matahari langsung). 
  • Dibagian Batere, segera ganti batere bila sudah lemah dan mati , jangan membiarkan batere didalam jam bila energinya sudah habis karena akan mengakibatkan korosi.
  • Apabila Jam Tangan anda menggunakan mesin kinetic atau otomatis silahkan selalu untuk melakukan service berkala karena mesin jam ini sangat sensitif terhadap macet dan masalah. biasanya mesin seperti ini dapat ditemukan pada merk Alexander christie, Tah Heuer , Rolex.
  • Selalu lakukan pengecekan berkala sesuai Vendor masing masing. dan Simpan ditempat yang sejuk jauh dari sinar matahari
  • Demikian tips kami tentang Cara Merawat Jam Tangan Yang Benar agar selalu awet dan tahan lama

6 komentar:

  1. untuk jenis tali jam tangan titanium, apakah bisa menggunakan alkohol juga?

    BalasHapus
  2. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  3. selalu dibersihkan setelah dipakai untuk menjaga warna jam tangan tetap awet :)

    BalasHapus
  4. untuk jam tangan G-Shock udah ada magnet resistant gan, masih perlu dijaga dari medan magnet?

    BalasHapus
  5. jam tangan kesayangan memang harus selalu dirawat :)

    tips memilih jam tangan yang tepat

    BalasHapus

Iklan